Tips Untuk Menjaga Mood

Photo by Liza Summer: https://www.pexels.com/photo/happy-woman-in-outerwear-on-street-6383286/

Seringkali karena berbagai macam hal yang terjadi seringkali membuat kita merasa bad mood saat menjalani hari. Jika hal ini sering terjadi maka bisa membuat orang – orang di sekitar kita akan ikut bad mood dan kita akan dianggap sebagai orang yang tidak menyenangkan. Untuk itulah sebisa mungkin kita harus menjaga dan mengontrol mood kita. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir perubahan mood. Berikut beberapa di antaranya.

1. Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih yang cukup

Selama kita beraktivitas tubuh akan kehilangan cairan. Akibatnya tubuh bisa lemas atau sulit berkonsentrasi karena dehidrasi. Maka dari itu sebaiknya siapkan botol minum selalu agar kebutuhan cairan terpenuhi.

2. Menjaga jam tidur

Menjaga jam tidur sangatlah penting. Tidur yang cukup akan membuat kita lebih bersemangat dalam menjalani hari karena otak dan tubuh telah berisitirahat. Sedangkan jika kita kurang tidur biasanya setelah bangun badan akan terasa tidak segar dan lebih mudah marah.

3. Olahraga ringan

Saat berolahraga tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin yang bisa mengurangi rasa sakit dan mengubah mood menjadi lebih baik. Olahraga tidak harus yang berat, cukup berjalan – jalan atau berlari – lari kecil. Pokoknya badan tetap bergerak sehingga otot – otot badan tidak kaku.

4. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik dapat merubah suasana hati. Musik yang gembira akan membuat pendengarnya semangat dan bahagia. Sedangkan musik yang sedih dan galau akan membuat pendengarnya juga akan galau dan sedih. Jadi bijaksanaklah dalam mendengarkan lagu.

5. Bersyukur

Jangan lupa untuk bersyukur karena dengan bersyukur kita akan lebih ikhlas dalam menjalani hari ataupun ketika menghadapi masalah.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga mood.