Listen Here...!

Buah dan Sayur Teraneh Di Dunia

Close-up of pretty girl eating fresh vegetable salad

Ada banyak sekali macam buah dan sayuran yang sudah kita konsumsi, Para Kosmonita. Rasanya yang beragam mulai dari yang asam, pahit, manis, dan masih banyak lagi. Dan banyak sekali buah dan sayuran yang gampang kita temui di pasar dan sering kita konsumsi seperti wortel, bayam, brokoli, apel, jeruk, dan lain sebagainya. Tapi diantara banyak macam buah dan sayur, ada beberapa buah dan sayuran yang aneh dan unik namun rasanya nggak kalah enak dari buah dan sayur yang kita temui. Apa aja sih, Para Kosmonita?

 

Melon Kiwano

Melon Kiwano
Melon kiwano disebut juga dengan melon bertanduk. Asalnya dari Afrika, namun juga tumbuh di California, Chili, Australia, dan Selandia Baru. Meskipun namanya melon, rasanya mirip seperti campuran lemon dan pisang. Biasanya melon ini dihidangkan sebagai campuran salad atau hiasan pada sajian daging bakar.

 

Romanescu

ROMANESCU
Romanescu merupakan jenis kembang kol. Jika Anda menyukai brokoli atau kembang kol, Anda pun pasti akan menikmati sayuran berbentuk aneh yang satu ini. Romanescu juga kaya antioksidan.

 

Tangan Buddha

Buddha's Hand
Tangan Buddha adalah jenis buah jeruk yang sangat populer di Asia. Orang-orang memberi nama buah ini sebagai tangan Buddha (Buddha’s hand) karena ada bagian mirip tangan yang disebutkan sebagai simbol ketika berdoa. Orang-orang di China dan Jepang menggunakan tangan Buddha untuk menyegarkan ruangan. Namun beberapa orang juga mencampurkannya ke dalam minuman untuk menambah aroma segar pada hidangan.

 

Monstera Deliciosa

Monstera Deliciosa
Seperti namanya, meskipun tanaman yang satu ini berbentuk seperti monster, rasanya terbilang lezat. Anda bisa menanamnya sendiri di rumah atau menikmati buahnya. Saat ‘pembungkus’ buahnya lepas, Anda bisa menikmati Monstera Deliciosa yang bentuknya seperti nanas dan rasanya manis.

 

Jaboticaba

Jaboticaba
Buah yang satu ini mirip anggur namun memiliki kulit yang lebih tebal. Warnanya ungu kehitaman hingga hitam. Hal yang membuat buah ini menjadi aneh adalah karena jaboticaba tumbuh langsung di dahan pohon. Meskipun demikian, jaboticaba punya rasa yang lezat dan manis.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *