Listen Here...!

CANDRA DARUSMAN – INDAHNYA SEPI

Di tahun 2003, dunia pertelevisian Indonesia dipenuhi oleh berbagai tayangan sinetron bahkan tidak ada ajang pencarian bakat,Indosiar, dengan kreatifnya membeli hak siar Akademi Fantasia Malaysia di Astro Ria dan La Academia Mexico di Azteca TV pada akhir tahun 2003. AFI merupakan ajang pencarian bakat yang memopulerkan acara reality show di Indonesia. Bermula dari audisi di empat kota besar,Medan,Jakarta,Bandung,dan Surabaya, dipilihlah 12 akademia yang akan berkompetisi di AFI.
Acara ini mencari seorang pemenang yang diharapkan dapat sukses di blantika musik Indonesia. Dengan konser yang diadakan tiap minggunya dan melibatkan penonton sebagai penentu akademia yang tereliminasi membuat program ini cukup digemari karena memberi warna baru dalam program pencarian bakat yang ada pada saat itu.
AFI memiliki banyak daya tarik yang membuat masyarakat terus mengikutinya, diantaranya adalah lagu tema Menuju Puncak beserta koreografinya, momen eliminasi yang melibatkan emosi penonton, polling SMS yang transparan sehingga membuat penonton berlomba-lomba untuk mengirimkan SMS dan Premium Call, drama dalam kehidupan akademia di asrama AFI, dan masih banyak lagi.
Acara ini sempat memperoleh penghargaan di Panasonic Awards 2004 dan masuk nominasi pada tahun 2005 dan 2006.Pada tahun 2013,Rajawali TV yang baru hadir di Indonesia menayangkan koreografi Menuju Puncak pada saat acara peluncurannya. Saat ini, AFI selalu dikenang sebagai acara paling fenomenal yang pernah ada di Indonesia dan sebagai acara paling transparan dalam polling SMS.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *