Listen Here...!

PEKERJAAN PALING MENYENANGKAN DIDUNIA

Sebagian orang merasa kesal jika masuk kembali kerutinitas kerja setelah liburan panjang, tapi hal itu tidak berlaku untuk orang-orang yang memiliki profesi ini.

Pengicip Cokelat Di Godiva
penguji cokelat sama terlatihnya seperti penguji kualitas anggur. Ia dituntut untuk menilai kilauan dan retakan cokelat dan mengendus aroma cokelat. Totalnya ia harus menikmati hingga 50 coklat per hari. Penguji cokelat gajinya mencapai Rp 219,91 –  Rp 641,40 juta per tahun, bergantung pada perusahaan. Mungkin terdengar mudah, tapi ini merupakan pekerjaan yang sulit didapat. Para penguji Godiva belajar di “sekolah coklat” untuk mendapatkan pekerjaan ini, dan beberapa perusahaan bahkan membutuhkan “penguji-super“, yaitu orang-orang yang lahir dengan kemampuan perasa luar biasa.

Penguji Anggur
Hardy Wallace dari Atlanta adalah orang yang cukup beruntung mendapatkan pekerjaan sebagai penguji anggur yang akan dirilis ke pasaran. Ia bekerja di Sonoma County dan bersama dengan 450 pembuat anggur terbaik. Di sana Hardy juga mendapat akomodasi, makan, bisa belajar bikin anggur, juga mendapatkan gaji sekitar Rp 10 juta per bulan.

Penguji Kasur Mewah
Ada gak sih orang yang dibayar hanya untuk tidur? Jawabannya ada. Pekerjaan ini dilakukan oleh seorang mahasiswi dari Birmingham City University bernama Roisin Madigan. Madigan digaji sebesar 1.000 Pundsterling per bulan untuk menguji kasur-kasur mewah buatan pabrik kasur terkemuka Simon Horn. tugasnya, menikmati tidur di kasur mewah itu mulai jam 10 malam sampai 6 pagi, lalu membuat blog atas pengalaman tidur setiap hari.

Penjaga Pulau Surga
Ben Southall berasal dari Petersfield, Inggris. Pria ini sangat beruntung karena punya pekerjaan yang sangat menyenangkan. Setelah berhasil mengalahkan lebih dari 35rb pelamar dari seluruh dunia, Ben terpilih menjadi orang yang tugasnya ‘hanya’ membuat blog yang mempromosikan tentang keindahan Pulau Hamilton di Great Barrier Reef, Australia. Apa saja yang dikerjakannya?, Cukup berenang, jalan-jalan di pulau, main-main, dan istirahat di pulau itu tanpa perlu memikirkan soal makan dan penginapan. Untuk pekerjaan ini, Ben dibayar Rp 1,11 milyar selama 6 bulan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *