Pembangunan Islamic Centre Dipertanyakan

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang menemui Walikota Malang, untuk membahas beberapa hal termasuk kelanjutan pembangunan Islamic Centre, Ketua MUI Kota Malang KH Baidlowi Muslich menyampaikan bahwa pada saat tim Litbang MUI Pusat melakukan kunjungan kerja ke kota Malang, salah satu catatan pentingnya adalah berupa rekomendasi agar MUI Kota Malang mendorong percepatan pendirian Islamic Centre di kota Malang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPUPBB) Kota Malang, Jawa Timur Dr Jarot Edi Sulistyono mengatakan karena ada perubahan lokasi, perlu dilakukan kajian sosial ekonominya, apakah di lokasi yang baru fisibel atau tidak.

Tanah yang akan digunakan untuk membangun Islamic Center ini awalnya merupakan tanah bengkok, kemudian berubah menjadi aset Pemerintah Kota Malang. Islamic Center itu nanti akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti masjid, gedung pertemuan, dan asrama haji. Dan, tidak menutup kemungkinan setiap tahun akan dianggarkan untuk pembangunan sesuai kebutuhan. Target penyelesaian mulai studi kelayakan (AFS) hingga perencanaan detail (DED), lanjutnya, pada 2017 karena menggunakan dan APBD murni dan proyek Islamic Center yang diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp. 99 miliar itu sifatnya bukan proyek multiyears

Leave a Reply